Visi, Misi & Tujuan

Visi:

“Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada tahun 2025 menjadi pusat pendidikan dan pengkajian Bahasa dan Sastra Indonesia serta menciptakan lulusan yang profesional, kreatif dan inovatif, berkarakter islami di bidang pendidikan pada tingkat regional dan nasional.”

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya secara efektif dan inovatif sehingga mampu menciptakan lulusan yang memiliki kepribadian yang profesional, kreatif dan inovatif serta berkarakter dan relevan dengan kebutuhan pembangunan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya;
  3. Menjalin kerja sama dengan lembaga terkait guna menunjang kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian  yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, regional, nasional.

Tujuan:

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Peradaban memiliki tujuan sebagai berikut.

  1. mewujudkan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya yang sesuai dengan perkembangan IPTEK;
  2. mewujudkan program pendidikan akademik untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul dan berdaya saing nasional di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.
  3. mewujudkan penelitian dan pengabdian dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang unggul dan berdaya saing nasional.
  4. mewujudkan lulusan yang dapat melakukan pengabdian pada masyarakat melalui pembinaan dan penggunaan bahasa Indonesia pada masyarakat;
  5. mewujudkan kerjasama dalam bidang pendidikan bahasa dan bastra Indonesia yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, regional, dan nasional.